Aplikasi Pembatasan Jumlah Pengunjung Gedung

APLIKASI PEMBATASAN JUMLAH ORANG DAN TINGKAT KETERISIAN GEDUNGESSIITECH - Aplikasi Pembatasan Jumlah Pengunjung dan Tingkat Keterisian Gedung - Terjadinya pandemi Covid-19 mengaharuskan masyarakat menjalankan protokol kesehatan yang ketat dalam kehidupan sehari-hari termasuk didunia perkantoran untuk melakukan pembatasan keterisian suatu gedung atau wilayah tertentu untuk mencegah kerumunan sehingga menimbulkan resiko penularan dan klaster penularan baru. Oleh sebab itu pemerintah mengintruksikan untuk melakukan pembatasan kegiatan dan aktifitas. Oleh sebab itu pemerintah merilis aplikasi peduli lindungi yang dapat membantu banyak hal terkait protokol kesehatan, salah satunya adalah fitur pembatasan jumlah orang.

Namun aplikasi peduli lindungi belum mencakup semua sektor karena memprioritaskan sektor layanan publik terlebih dahulu. Oleh sebab itu kami menyediakan aplikasi pembatasan jumlah orang atau aplikasi tingkat keterisian gedung seperti pada aplikasi peduli lindungi.

Jasa Pengamanan Email

Jasa Pengamanan EmailESSII TECH - Jasa Pengamanan Email - Pada saat ini email menjadi identitas sebuah perusahaan atau perseorangan di dunia maya dan menjadi suatu kebutuhan pokok bagi pelaku usaha sebagai sarana berkirim pesan menggantikan surat konvensional. Selain itu pada era saat ini email juga digunakan untuk pendaftaran media sosial hingga e-banking atau uang elektronik. Dengan perannya tersebut maka tidak jarang email dapat menjadi sasaran bagi para pencuri data atau sekedar cracker yang coba menerobos masuk atau menggunakan alamat email perusahaan atau perseorangan untuk melakukan tindakan terlarang atau kejahatan. Maka kami menawarkan layanan Jasa Pengamanan Email sebagai solusi dari permasalahan tersebut.

 Pengamanan Email yang kami tawarkan antara lain :

  • Mengawasi dan memantau traffic emailJasa Pengamanan Email
  • Pemasangan Tools email security
  • Pemeriksaan terhadap website atau domain terkait
  • Manajemen Password
  • Memastikan dan memeriksa keamanan email dari server atau hosting yang digunakan
  • Melakukan backup file berkala
  • Melakukan backup database berkala
  • Menyerahkan data hasil backup berkala dalam bentuk cd

Cara Install Ulang Komputer Terkena Virus

Cara install ulang komputer yang terkena virusESSIITECH - Cara install ulang komputer yang terkena virus - Masalah virus pada komputer masih sering terjadi walaupun sudah banyak software antivirus yang beredar baik yang gratis maupun berbayar. Pada umum nya di masa sekarang penyebaran sering kali terjadi terutama bila pengguna sering melakukan aktifitas download file yang pada file tersebut disusupi mallware atau trojan. (Baca : Cara Mengatasi Download Yang Mengandung Virus) Selain akan memperlambat kinerja komputer tidak jarang virus tersebut dapat melakukan penggandaan diri atau duplikasi pada data file atau folder dan yang lebih buruk lagi jika data anda dienkripsi oleh virus tersebut.

Pada kesempatan ini kami mencoba untuk berbagi cara install ulang komputer yang terkena virus apabila antivirus anda sudah tidak dapat diandalkan untuk mengatasi masalah tersebut maka install ulang sistem operasi adalah jalan satu-satu nya yang harus dilakukan.

 LANGKAH DAN TAHAPAN SEBELUM DAN SESUDAH INSTALL ULANG

  1. Pastikan anda sudah membackup data anda pada drive lain (biasanya drive D) atau pada media penyimpanan lain.
  2. Lakukan install ulang sistem operasi seperti biasa.
  3. Setelah install ulang selesai, maka terlebih dahulu Install Antivirus sebelum melakukan install driver atau software lainnya.
  4. Update antivirus yang telah diinstall dan aktifkan realtime protection.
  5. Scan terlebih dahulu data backup anda untuk memastikan data backup tersebut aman dari virus.
  6. Setelah scan selesai, silahkan install driver dan software lainnya

Banyak ditemui kasus dimana setelah install ulang sistem operasi masih menemui kendala yang sama terutama pada masalah virus. Padahal dengan cara yang sederhana dan cukup aman masalah tersebut dapat ditanggulangi dengan tuntas.

Cara Memantau Aktifitas Layar Komputer Karyawan

Cara memantau aktifitas layar komputer pegawaiESSIITECH - Cara memantau aktifitas layar komputer karyawan - Berdasarkan pengalaman yang terjadi pada perusahaan yang kerap kali terjadi adalah turun nya kinerja pegawai yang berdampak pada turun nya produktifitas yang mengganggu jalannya kegiatan operasional perusahaan. Salah satu sebabnya adalah aktifitas pegawai di media sosial yang memanfaatkan fasilitas perusahaan dalam hal ini komputer dan internet yang pada dasarnya disediakan untuk melakukan pekerjaan yang menjadi kewajiban karyawan tersebut. Namun kadang sulit untuk mengontrol perilaku tersebut sehingga kerap lepas dari pantauan sehinnga aktifitas tersebut terus berlanjut.

Pada kesempatan ini kami mencoba untuk berbagi cara memantau penggunaan komputer untuk mengatasi masalah kinerja karyawan yang terganggu sehingga hal-hal yang tidak diinginkan seperti tersebut diatas tidak perlu terjadi dan karyawan dapat fokus untuk menyelesaikan tugas-tugas mereka tanpa harus menyalahgunakan fasilitas-fasiltas yang diberikan oleh perusahaan.

Metode Perawatan Perangkat Lunak

Metode Perawatan Perangkat LunakESSII TECH - Metode Perawatan Perangkat Lunak yang dimaksud disini adalah Sistem Operasi beserta dengan Software pendukung lainnya, seperti Ms. Office dan lain-lain. Metode yang biasa kami jalankan setelah perawatan dan pembersihan hardware dan komponen PC selesai dilakukan. Kinerja perangkat lunak juga sangat berpengaruh dari kinerja hardware itu sendiri, namun perawatan perangkat lunak itu sendiri juga diperlukan untuk menjaga performa komputer.

 Metode Perawatan Perangkat Lunak :

  • Pembersihan boot system dari startup yang tidak diperlukan
  • Pembersihan sampah binary pada file system
  • Installasi Antivirus
  • Installasi Software Auto Cleaner
  • Defragment
  • dan lain-lain

Mengingat pentingnya komputer yang baik untuk mendukung lancarnya suatu pekerjaan, maka ada baiknya dilakukan perawatan komputer secara rutin pada software yang terinstall.

More Articles...

Page 1 of 4

JoomShaper